Senin, 18 Januari 2010

Antena 3G Untuk Koneksi Intenet

Pengalaman saya dalam menggunakan modem 3G/3.5G terkadang kesulitan sinyal, sehingga berfikir menggunakan repeater atau antena luar….. cuma agak bingung juga mau pake repeater atau pake antena, akhirnya saya pilh antena luar disamping harganya juga lebih murah, ternyata kenaikan sinyalnya cukup bagus, saya coba pake modem HSDPA 3.5G option kenaikan sinyalnya cukup bagus dari 9-15 menjadi 38-45 sehingga HSDPA bisa didapat lebih stabil, saya juga coba pake modem yang lain Huawei E220 juga cukup bagus bisa 2 bar pada kalau tanpa antena satu barpun tidak dapat. Antena yang saya pake sebenarnya antena YAGI untuk antena HP CDMA/GSM, bahkan saya tidak pake konektor khusus, cuma kotak induksi biasa yang hanya ditempel pada modem dan sekedar informasi harganya antara 100 -150rb tidak terlalu mahal untuk ukuran antena 3G lainnya. Mungkin ini bisa jadi alternatif lain untuk antena 3G, atau mungkin ada alternatif lain dari pembaca yang bisa meningkatkan sinyal lebih bagus mohon infonya ya…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar