Senin, 18 Januari 2010

Membuat antena 3G untuk perkuat sinyal Handphone

Saking jengkelnya dengan koneksi 3G . Kahirnya iseng-seng buat antena dengan wajan. Ide ngikutin caranya mas goen sim mbahnya antena wajan bolik….

antena 3G-buatan-boni

Walau Belum terlalu sempurna dalam perhitungan karena menggunakan peralatan seadanya, namun setidak-tidaknya sinyal yang muncul di HP saya bertambah 2 bar. Lumayan karena koneksi internet menjadi tidak putus-putus dan stabil. Sampai saat ini saya masih mencari cara dan solusi agar posisi antena dapat dengan mudah diposisikan mengarah kepada BTS yang terdekat. Sebagai referensi mencari BTS terdekat yang mengarah ke HP anda anda dapat mendownload Aplikasi Google Map pada HP anda.

Kemarin berhasil menginstall pada HP Samsung sya tersebut. Dan BTS yang aktive pada HP saya muncul kedip-kedip setelah kita klik option My Location pada aplikasi google map pada HP anda. Kemudian kita arahkan deh ke sana… dan selancar menjadi lebih lancar.

Sebagai tambahan dalam membuat antena 3g ini koneksi ke Handphone dilakukan dengan bluetooth. Bila susah mendapatkan wajan, mungkin membuat antena kaleng bisa menjadi alternative yang lain. :)

1 komentar:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai 'Akulturasi', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1051/1/10206218.pdf
    trimakasih
    semoga bermamfaat

    BalasHapus